Perbedaan Antara Condominium Dan Apartemen

 

Pada kesempatan kali ini jasa arsitek rumah tinggal akan membahas mengenai perbedaan antara apartemen dan condominium. Memang sekilas dilihat dari luar, tidak ada perbedaan jelas antara kedua bangunan ini. Lantas apa perbedaannya? Dibawah ini saya akan jelaskan.

Condominium atau biasa disebut condo biasanya dimiliki oleh satu individu sedangkan apartemen pada dasarnya dimiliki oleh pengembang atau konsorsium.

Perbedaan Antara Condominium Dan Apartemen

Individu yang memiliki condo ini merupakan orang yang bertanggung jawab untuk merawat area tersebut. Selain itu juga bisa dimiliki oleh sekelompok individu, sedangkan apartemen sebagian besar dimiliki oleh pengembang (developer).

Perbedaan lain yang lain adalah bahwa yang memiliki status kepemilikan penuh atas condo yang dibeli, ini berarti bisa membuat perubahan apapun yang diinginkannya, seperti mendesain interior maupun eksteriornya. Hal ini tidak bisa dilakukan di dalam apartemen.

Memiliki condo berarti memiliki bagian dari property tersebut, beberapa sumber dimana pemilik harus berbagi dengan pemilik condo yang lainnya, seperti tempat parkir, lapangan olahraga untuk dimiliki bersama dan semua bertanggung jawab bersama atas fasilitas-fasilitas yang ada.

Perbedaan Antara Condominium Dan Apartemen1

Apartemen biasanya adalah bagian kecil dari bangunan yang bertingkat. Apartemen dapat disewa atau dimiliki oleh penyewa yang tinggal disana. Walaupun apartemen sudah dibeli, pemilik harus tetap mematuhi peraturan dari developer. Adapun jenis-jenis apartemen yang paling banyak ditemukan seperti tipe studio, tipe loft, dan tipe taman.

Nah, itulah sekilas informasi dari jasa arsitek jakarta yang mengulas perbedaan antara condominium dan apartemen, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *