BINGUNG MAU RENOVASI RUMAH TIPE 36 ? PERHATIKAN 6 INFORMASI TEPAT INI .

Berikut ini 6 cara renovasi rumah tipe 36 yang merupakan standar ukuran rumah di perumahan yang mempunyai spesifikasi 2 kamar tidur , kamar tamu , kamar keluarga , kamar mandi dan taman depan .

renovasi rumah bogor 1

Bagi anda yang ingin merenovasi rumah , jasa renovasi rumah bogor ingin memberikan informasi penting yang ingin disampaikan . Sebelum anda merenovasi rumah tersebut alangkah baiknya anda mengenal atau menteliti bagaimana kondisi bagian bagian rumah yang akan direnovasi sehingga kita dapat merencanakan langkah langkah yang tepat dalam merenovasi rumah .

Beberapa hal yang harus kita perhatikan :

  1. Bagaimana kondisi PONDASI RUMAH yang akan direnovasi , apakah cukup untuk masa waktu rumah yang direncanakan nantinya ? Jika tidak , maka kita sangat perlu merenovasi atau memperkuat pondasi struktur rumah , sehingga didapatkan sebuah rumah yang kuat sebagai hasil renovasi tanpa adanya keretakan atau posisi rumah yang miring .
  2. Bagaimana KOLOM PRAKTIS RUMAH tersebut , apakah sudah menggunakan kolom dengan beton dan spesifikasi pembesian yang kuat ? Jika tidak , kita harus melakukan perbaikan terlebih dahulu pada bagian kolom agar dihasilkan hasil rumah yang kita inginkan .
  3. Bagaimana KONDISI DINDING RUMAH ? , pembangunan rumah di bagian perumahan yang kejar targer dari segi waktu ataupun cari keuntungan yang terlalu tinggi bisa jadi membuat bangunan dinding rumah yang kurang baik . Contohnya penggunaan campuran semen dan pasir yang baik , penggunaan batu bata atau batako yang tepat . Sehingga tidak menyebabkan keretakan dinding atau terlepasnya plesteran dinding .
  4. Bagaimana KONDISI ATAP ? Atap rumah bertipe 36 di perumahan seringkali menggunakan genteng beton dan rangkaian kayu . Sebelum melakukan renovasi rumah anda harus lebih memperhatikan kondisi atap , apakah ada potensi kebocoran atau tidak nantinya . Apakah model nantinya perlu dirubah untuk menyesuaikan desain rumah hasil renovasi , dan yang paling penting tidak terjadinya kebocoran sehingga tidak terjadinya kerusakan plafon dibawahnya .
  5. Bagaimana KONDISI LANTAI? Misalnya apakah elevasi rencana renovasi lantai perlu diganti dengan melihat potensi kenaikan air disaat hujan maupun banjir atau terjadinya rencana kenaikan elevasi jalan raya disekitar rumah. Sehingga elevasi lantai sehabis renovasi berada pada ketinggian yang tepat dan aman .
  6. Berapa KETINGGIAN PLAFON , dengan menaikan elevasi lantai tentu menyebabkan kurangnya tinggi plafond sehingga membuat ruangan tidak sejuk dan membuat rasa tidak aman takut runtuh karena plafon terlalu pendek.

Beberapa hal lain juga perlu dipertimbangkan sebelum melaksanakan renovasi rumah tinggal type 36 (mungil) di perumahan sehingga dapat dihasilkan hasil pekerjaan renovasi rumah dengan kualitas maksimal.

Dan untuk anda yang membutuhkan informasi bangun rumah atau jasa renovasi , jasa pengecatan , pemborong bangunan, tukang bangunan bogor dan lain sebagainya anda bisa kunjungi kami di mandorbogor.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *